CoViD-19 (Corona Virus Disease Tahun 2019), Pandemik Awal Tahun 2020 - a special web for a special children
Headlines News :
Home » , » CoViD-19 (Corona Virus Disease Tahun 2019), Pandemik Awal Tahun 2020

CoViD-19 (Corona Virus Disease Tahun 2019), Pandemik Awal Tahun 2020

Written By McDennie on Jumat, 27 Maret 2020 | 20.40


Siapa yang tak kenal dengan CoViD-19, merupaka salah satu virus yang sangat cepat penyebarannya pada tahun 2020 ini. Namun sebenarnya virus ini telah ditemukan pada tahun 2019 sesuai dengan nama CoViD-19 (angka terakhir ini maksudnya adalah tahun 2019).
Sebelum resmi mendapatkan nama CoViD-19, para ilmuwan menyebut virus ini dengan Corona Virus 2019 -nCoV sesuai dengan novel coronavirus.

Jenis baru varian virus ini disebut dengan SARS-CoV-2 kemudian terkenal CoViD-19. Pertama kali wabah ini berkembang yaitu di Kota Wuhan, China dan berkembang sangat cepat secara global sehingga WHO pun menyebutkan sebagai Pandemi Global.
Gejalan umum orang yang biasanya terjadi adalah demam, batuk, kesulitan bernafas, nyeri otot hingga kelelahan.  Penyebab kematian kebanyakan orang ada yang mempunyai penyakit bawaan lain seperti diabetes, jantung , asma dan lain-lain.
Akibat penyebaran cepat CoViD-19 ini, banyak negara-negara yang melakukan lockdown. Apa itu lockdown? Lockdown adalah kondisi dimana kita tidak boleh meninggalkan tempat tinggal kita dalam arti lain disebutkan bahwa mengunci akses masuk maupun keluar dari sutau daerah maupun negara dan kemungkinan dikenakan sanksi oleh pemerintahnya.
Selain lockdown, pemerintah suatu negara juga memberlakukan social distancing atau menjaga jarak kontak dengan orang lain, agar terhindar dari penularan, minimal 1 meter dan tidak diperbolehkan berkumpul khalayak ramai.

Semoga wabah virus corona cepat ini berlalu dan meghilang, hikmah dibalik semua ini adalah kita disuruh selalu dalam keadaan bersih diri baik lahirian maupun bathiniah.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. a special web for a special children - All Rights Reserved
Template Used by McDennie Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger